Home | Kegiatan | Semarakkan Hari Santri Nasional, PCNU Majalengka Siapkan Rangkaian Acara

Semarakkan Hari Santri Nasional, PCNU Majalengka Siapkan Rangkaian Acara

Majalengka, Kontributor Aan Subarhan – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Majalengka sudah menyiapkan rangkaian acara.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua PC NU, KH. Harun Bajuri bahwa dalam memeriahkan HSN tahun ini, akan diadakan serangkaian acara yang puncaknya berupa Ziaroh Akbar ke makam KH. Abdul Halim Leuwimunding sebagai salah satu tokoh pendiri NU. “Untuk tahun ini, Insya Allah peringatan HSN akan dipusatkan di Kecamatan Leuwimunding”, katanya disela-sela Rapat Persiapan dan Pembentukan HSN di Kantor PC NU Majalengka (Minggu, 8/10).

Ketika ditanya kenapa Leuwimunding yang dijadikan titik pusat kegiatan, ia menjelaskan karena di Leuwimunding ada tokoh ulama besar sekaligus pendiri NU yaitu KH. Abdul Halim dan selain itu, direncanakan ke depannya titik puncak kegiatan HSN bisa bergantian disetiap Kecamatan. ” Kita ingin HSN tidak terpusat diibu kota kabupaten karena rencana ke depan kita ingin bergilir tempatnya biar semua masyarakat merasa memiliki HSN dan terasa manfaatnya”, jawabnya.

Ia juga menambahkan hasil rapat ini akan disosialisasikan ke seluruh elemen masyarakat Majalengka khususnya Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KB NU) agar HSN ini semarak dan penuh makna. ” Kita akan sosialisasikan dan mengajak semua masyarakat Majalengka untuk menyukseskan HSN ini”, tambah kiai kharismatik asal Rajagaluh ini.

Senada dengannya, Ketua Panitia HSN H. Cece Syaefuddin mengungkapkan rangkaian acara yang akan dilaksanakan diantaranya Pembacaan Shalawat Nariyah, Nonton Bersama Film Sang Kiai, Baksos, Pasar Murah, Apel Kebangsaan HSN, Seminar Islam Nusantara, Gebyar Karnaval, Parade Hadroh Shalawat, Tabligh Akbar dan Ziaroh Akbar. “Insya Allah Rangkaian Acara akan berlangsung selama 3 hari, ada kegiatan sosial, budaya, keagamaan dan pendidikannya”, ungkapnya didamping Sekretaris Panitia Ahmad Fudholi.

Diakhir perbincangan, Cece mohon partisipasi dan dukungan dari semua pihak untuk kelancaran dan kesuksesan Acara peringatan HSN ini. ” Mohon doa dan dukungan dari semuanya, kami bisa mengemban amanat ini dengan baik dan sukses acaranya sesuai dengan harapan semusnya”, pungkasnya.

Tampak hadir dalam Rapat Persiapan dan Pembentukan Panitia Peringatan HSN, Rois Syuriah PC NU K. Yusuf Karim beserta jajarannya, Ketua PC NU KH. Harun Bajuri beserta jajarannya, Ketua PC GP
Ansor Ahmad Cece Ashfiyadi, Ketua PC IPNU Ramlan, Ketua PC IPPNU Afni Nurul Adilla, Ketua PC PMII Fauzi Akbar, Serta Para Pengurus MWC NU Se Majalengka.