Home | Warta | Mensos Datang ke Pangandaran Bawa Bantuan dan Santunan

Mensos Datang ke Pangandaran Bawa Bantuan dan Santunan

Setelah sebelumnya terkait dengan bencana banjir dan longsor pada Sabtu (07/10/2017), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengirimkan bantuan darurat dari gudang Jawa Barat melalui tim nya “Saya turut merasakan apa yang saudara-saudara kita di Pangandaran rasakan. Saya telah perintahkan tim segera gerak cepat. Bantuan darurat dari gudang Jawa Barat berupa lauk pauk, selimut, sandang dan peralatan evakuasi juga telah dikirimkan,” kata Khofifah dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Ahad (8/10).

Selasa ini (10/10/2017), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Kabupaten Pangandaran, untuk melihat langsung daerah yang terdampak banjir dan longsor pada Sabtu (7/10/2017) lalu.

Pada kesempatan tersebut Mensos menyerahkan santunan kematian sebesar Rp. 15 juta per orang bagi 4 warga yang menjadi korban longsor, di Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran.

Mensos tiba di Dapur umum sekaligus pusat data informasi bencana di Aula Kantor Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran sekitar pukul 09.45 WIB didampingi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran beserta isteri masing masing, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran.

Ditempat ini Khofifah menerima penjelasan dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana dan Bupati Pangandaran, mengenai dampak bencana serta penanganan yang sedang dan akan dikerjakan.

Selanjutnya Menteri Khofifah melakukan perjalanan ke lokasi bencana longsor di Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran yang telah menelan 4 korban jiwa.

“Saya datang atas perintah Bapak Presiden, untuk melihat langsung dan memberi bantuan kepada masyarakat Pangandaran yang terdampak bencana,”ujarnya.

Pada kesempatan yang bersamaan, datang pula bantuan yang telah digalang oleh IKA PMII Pangandaran yang disampaikan ketuanya didampingi ketaua Baznas Pangandaran.