Home | Ebook BNPT

Ebook BNPT

Memang ada banyak alasan untuk menganalisa kerentanan generasi muda dari pengaruh ajakan dan propaganda kelompok radikal terorisme. Di samping karena faktor psiko sosial kalangan generasi muda yang selalu dipenuhi semangat dan idealisme yang tinggi, minimnya pengetahuan terkait bentuk, pola dan perkembangan terorisme menjadi salah satu alasannya. Karena itu, Buku ini didesain sebagai pengantar bagi generasi muda agar cerdas dalam mencegah dan menangkal paham dan ideologi radikal.

 

 

Ensiklopedia yang disusun oleh tim Pusat Media Damai BNPT ini merupakan bagian kecil dari upaya kontra-narasi yang dimaksudkan bukan saja untuk memutus mata rantai ajaran-ajaran kekerasan, tetapi juga mendidik masyarakat dengan informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga kedepan agama tidak lagi dijadikan alasan untuk melakukan tindakan-tindakan negatif yang merugikan masyarakat.

Salah satu faktor mendasar dari keterbuaian sebagian kelompok yang tergabung dengan ISIS di samping karena iming-iming materi adalah karena mereka miskin sekali pengetahuan dan informasi mengenai kelompok ini. Karena itulah, dibutuhkan suatu penyeimbangan informasi yang lengkap dan memadai tentang eksistensi kelompok radikal teror baru ini kepada khalayak. Dibutuhkan suatu  pengetahuan bahwa ISIS bukan mewakili Islam dan sangat bertentangan dengan semangat dan ajaran Islam.
Buku “ISIS Bukan Islam” ini diharapkan mampu memberikan informasi dan pengetahuan yang memadai tentang eksistensi ISIS agar masyarakat mampu terhindar dari ajakan dan propaganda ISIS. Semoga buku ini dapat memberikan pencerahan dan berguna untuk kepentingan bangsa dan negara.

 

Setelah Al-Qaeda, kehadiran Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah menjadi ancaman terorisme transnasional baru yang lebih menakutkan. Bukan hanya tindakannya yang brutal dan mengerikan, ajakan dan propaganda ISIS yang ditebar secara massif melalui berbagai corong, terlebih melalui media sosial menjadi kekhawatiran tersendiri.

 Buku “Waspada ISIS” ini diharapkan mampu memberikan informasi tentang eksistensi ISIS agar masyarakat mampu terhindar dari ajakan dan propaganda ISIS.